Senin, 07 Mei 2012

Hal Yang Paling Sulit Di Dunia Ini



Assalamu’alaikum, salam hangat sobat blogger Gilasoftkomputer semua. semoga hari ini ente semua mendapatkan hari yang menyenangkan. kalo misalkan ada masalah juga, semoga bisa dihadapi dengan baik. Di postingan kali ini ane mau sedikit nostalgia tentang masa kecil ane dulu. pastinya sobat blogger semua juga pasti punya kenangan yang tidak terlupakan dong. apalagi di masa kecil, pasti punya cerita lucu, seru, dan unik yang tidak terlupakan. kenangan-kenangan manis pasti akan selalu teringat di benak kita semua. salah satunya pasti ane, ada satu kenangan yang tidak terlupakan di diri ane yaitu nasihat almarhum ayah ane. ane cerita dari awal dulu ya, biar ente semua tahu kronologisnya.
ketika dulu almarhum ayah ane masih ada. beliau sering sekali berkumpul bersama keluarganya. khususnya ketika waktu luang dari kesibukannya. almarhum ayah ane adalah seorang pebisnis. beliau mempunyai beberapa bisnis yang alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan seluruh keluarganya. mungkin karena itu juga kali ya, sekarang nurun ke anaknya yaitu ane yang hobi bisnis juga. maklum sob, didikan alamrhum ayah ane emang dari dulu seperti itu. ok, sekarang kita balik ke cerita lagi. ayah ane ini sering pergi ke luar kota untuk menemui rekan kerjanya. kebetulan kantor pusat perusahaan ayah ane juga dulunya di Jakarta. jadi beliau sering tinggal di Jakarta. karena jika harus pulang pergi Anyer – Jakarta. itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, jadi ayah ane biasanya pergi ke Jakarta setiap hari Minggu. dan ketika hari Kamis malam sudah balik lagi ke rumah. jadi dari hari senin sampai kamis itu beliau tinggal di Jakarta.
jujur
Nah, disinilah mulai kenangan indahnya. dimana almarhum ayah ane ni setiap hari jumat pasti ada di rumah. kumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. entah itu bermain bulu tangkis sama ane atau ade ane. atau cuma sekedar nonton TV dan ngobrol bersama keluarga. tapi ada satu kebiasaan yang dari dulu ayah ane selalu terapin dimana setiap habis selesai shalat jumat, tepatnya jam makan siang pada hari jumat. semua anak-anaknya harus kumpul di meja makan dan makan bersama. kebetulan ane juga ada 3 kakak tiri. dan mereka juga harus ikut makan bersama. itu ayah ane wajibin untuk semua anggota keluarga sampai mereka mempunyai keluarga sendiri atau nikah. dan setiap selesai makan bersama itu, keluarga ane pasti ngobrol-ngobrol. enteh itu cerita tentang apa, yang pasti kita ngobrol dulu. ga boleh langsung pergi setelah makan siang bersama di hari jumat itu. dan almarhum ayah ane di setiap selesai makan siap itu pasti di tengah-tengah cerita atau obrolannya selalu menyelipkan nasihat-nasihat untuk anak-anaknya. baik itu nasihat tentang moral, mental, ataupun spritual. dan nasihat-nasihat itulah yang sampai sekarang masih ane pegang.
dan salah satu dari semua nasihatnya yang masih sangat kuat dipikiran ane adalah tentang hal apa yang paling sulit dilakukan di dunia ini. dulu beliau pernah bertanya ke ane, “a, hal apa yang paling sulit dilakukan di dunia ini?”. ane sempat berpikir sebentar tapi tidak menemukan jawabnnya. jadi ane pilih jawab, “ga tau pah…”. dan dengan bijaknya almarhum ayah ane bicara, “hal yang paling sulit di dunia ini adalah menjadi orang jujur”. dan ane sepakat dengan yang almarhum ayah ane katakan.
ente bisa lihat sekarang, tahun demi tahun permasalahan di negara kita saja banyak muncul karena satu hal yaitu kebohongan. kasus korupsi, pemilihan wakil rakyat, bahkan dalam hal pendidikan dan mencari kerja ja hal bohong itu sudah dianggap wajar. hal sepele aja deh, nyontek… ente pernah ga nyontek? itu sama aja dengan bohong kan? dan bohong dalam hal sepele gitu aja masih banyak yang melakukan.
Cuma ada satu hal yang harus kita lakukan dan usahakan. berusahalah menjadi Orang Jujur dalam segala hal, karena Allah SWT pasti akan memberi pertolongan kepada hamba-Nya yang mau bersikap jujur. walaupun kelihatannya jujur itu sulit dalam zaman sekarang. tapi janji Allah itu pasti, lebih pasti dari terbitnya matahari dari timur dan tenggelam di barat. Wallahu’alam,

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot

Akhmad Jailani Sobat sedang membaca artikel tentang Hal Yang Paling Sulit Di Dunia Ini. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar