Rabu, 02 Mei 2012

[Review] K-Movie Always / Only You


Akhirnya bisa juga nonton movie Always a.k.a Only You ini!!! ^^ Seneng banged deh, bisa liat akting So Ji Sub ajusshi sama Han Hyo Joo unni. Aku fikir dulunya movie ini akan menjadi melodrama romantis, ternyata salah besar. meski romantis, meski melodrama, tapi ternyata ada unsur kekerasannya juga yang bikin aku merinding. Ternyata Ajusshi So Ji Sub kalau marah ngeri juga ya?

Details :
  • Movie: Always (International English title) / Only You (literal title)
  • Revised romanization: Ohjik Geudaeman
  • Hangul: 오직 그대만
  • Director: Song Il-Gon
  • Writer: Song Il-Gon, Roh Hong-Jin
  • Producer: Moon Bomi
  • Cinematographer: Hong Kyung-Pyo
  • World Premiere: October 6, 2011 (Busan International Film Festival)
  • Release Date: October 20, 2011
  • Runtime: 108 min.
  • Distributor: Showbox/Mediaplex
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
Cast.

Han Hyo Joo as Jung Hwa

So Ji Sub as Chul Min

Sinopsis :


Chul Min adalah mantan petinju yang sukses yang telah berhenti menjadi petinju karena suatu kejadian. Ia hidup untuk dirinya sendiri, tanpa semangat. Jung Hwa adalah seorang gadis buta. Ia hidup bersemangat meskipun sulit baginya.
Chul mIn dan Jung Hwa pertama bertemu saat Chul min menggantikan haraboji yang bekerja sebagai petugas parkir di kantor tempat Jung Hwa bekerja. Jung Hwa masuk saja kedalam pos tempat Chul Min dan langsung memberikan buah jeruk dll pada Chul Min. Chul Min hanya heran, saat Chul Min buka mulut barulah Jung Hwa tahu kalau orang di hadapannya bukanlah haraboji, melaunkan orang lain. Jung Hwa biasanya singgah di pos itu untuk menonton drama TV. Karena hari hujan dan Jung Hwa tak bisa pulang, Chul Min pun menawarkan untuk menunggu hujan reda dan mengajak Jung Hwa menonton drama. Hari-hari pun berlalu dan Jung Hwa selalu menonton drama bersama Chul Min. Jung Hwa memang cerewet, selalu bertanya pada Chul Min, dan penciumannya juga kuat, heheheh, sehingga ia bisa mencium bau kaos kaki Chul Min dan juga bau sepatu baru Chul Min pada hari berikutnya ^^.

Rasa cinta diantara keduanya mulai tumbuh, mungkin Chul Min duluan yang jatuh cinta pada Jung Hwa. Aku suka saat-saat bahagia Chul Min - Jung Hwa di awal Episode, saat Jung Hwa kakinya terluka karena hampir tertabrak, dan Chul Min mengantarnya kerumah sakit, karena sulit berjalan, Chul Min menawarkan diri untuk menggendong, dan ternyata rumah Jung Hwa tinggi sekali, banyak tanjakannya. Chul Min sampai ngos-ngosan, apalagi ada anak kecil yang jahil, hihihihihi. Chul Min dan Jung Hwa kencan pertama saat pertunjukan musik, dimana Jung Hwa dandan abis-abisan sampai rambutnya dibuat ikal (keriting kali ya?). Tapi sesudah itu mereka bertengkar T_T. Juga ada bos tempat Jung Hwa bekerja yang berbuat tak senonoh padanya, huhuhuhu. Jung Hwa kesulitan hidup itu sebabnya ia tetap bertahan bekerja di sana. Saat itu Chul Min datang dan tanpa ampun menghajar si bos. Ya Ampun, adegan ini bikin aku merinding. Saat Chul min mematahkan tangan bos nya, dan menutup mulutnya agar ga berteriak, OMG! So Ji Sub menyeramkan!

Tapi akhirnya setelah kejadian itu mereka baikan. Chul min memeberi hadiah anak anjing pada Jung Hwa dan mereka kencan kali ini ketempat dimana Chul Min dibesarkan, katanya tempat itu tersapu banjir, makanya sekarang jadi padang rumput. Tempat itu cantik sekali. Chul Min juga mulai bersemangat hidup dan tinggal serumah dengan Jung Hwa, karena Jung Hwa sudah berhenti kerja. Chul Min mendekorasi rumah Jung Hwa hingga cantik dan nyaman. Chul Min kembali ke pekerjaannya yang dulu ia tinggalkan karena ia melukai seseorang. Ia menjadi petinju lagi. Saat hari kematian orang tua Jung Hwa, Jung Hwa mengajak Chul Min dan ia menceritakan kenapa orang tuanya meninggal dan ternyata karena sebuah kecelakaan di hari kelulusan Jung Hwa, yang secara nggak langsung berhubungan sama Chul Min. Otomatis Chul Min sangat tertekan saat tahu orang tua Jung Hwa meninggal dan Jung Hwa buta karena kesalahannya. Ia ingin menebus kesalahannya itu.

Well, kebahagiaan Jung Hwa - cHul Min hanya sampai disana. Untuk memperbaiki kesalahannya, Chul Min ingin Jung Hwa di operasi dengan uang tabungannya, padahal sebenarnya Chul Min meminjam uang pada temannya dengan bayaran tubuhnya. Dimana Chul Min harus menjadi petinju bayaran, yang bermain dalam sebuah gelanggang tertutup dan mempertaruhkan hidupnya (Hidup atau Mati, jadi mereka bertarung sampai ada yang mati). Chul Min ke thailand, ia memakai identitas palsu dan memusnahkan identitasnya. Jung Hwa nggak tahu itu, padahal orang yang ingin ia lihat pasca operasi adalah Chul Min.
Di thailand, Chul Min selalu memantau keadaan Jung Hwa, dan saat ia membeli hadia untuk Jung Hwa, saat itulah dia di tabrak dan ditusuk oleh orang-orang lawannya.....

sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhh banged deh pas akhir-akhir movie ini. Bagaiman Chul Min yang dulu kekar menjadi tak berdaya, mukanya yang bagus menjadi rusak dan bahkan kesulitan bicara. T_T.
Akting Han Hyo Joo Unni sebagai gadis buta pas banged, dia bisa membuat matanya benar-benar seperti orang buta. Wajarlah di puji sama aktor luar negeri. Truz, kalau So Ji Sub ajusshi mah jangan di tanya deh. Aktingnya sebagai pria yang tak bersemangat hidup, menahan perasaan dan mukanya yang mellow emang sempurna^^. Tatapannya aja udah bikin aku nangis, apalagi kalau air matanya sampai keluar. hahahahaha. Emang, sejak Sorry I Love You, aku suka sekali sama ajusshi ini.
Sebenarnya malam ini kedua kalinya aku nonton, karena pas nonton yang pertama kali aku kurang sreg sama adegan kekerasannya, tapi waktu nonton kedua kalinya feelnya udah dapet, heheheh. Sedih banged liat Chul Min yang harus mati-matian bertarung T_T.

Screen Capture :

Jung Hwa, seorang gadis buta yang hidup sendiri...
Chul Min dan Jung Hwa menghabiskan waktu menonton drama Tv...

Chul Min menunggu datangnya Jung Hwa untuk menonton bersamanya...
Chul Min mengantar Jung Hwa pulang saat kaki Jung Hwa terluka...
Jung Hwa mengerjai Chul Min...
Kencan pertama, Jung Hwa dandan abis abisan.. ^^

Chul Min dan Jung Hwa bertengkar...
Atasan Jung Hwa yang kurang ajar,, untung Chul Min datang dan menolong gadis itu..

Janji kencan...

Chul Min dan Jung Hwa ke desa Chul Min. Indah sekali tempatnya, sekarang sisanya hanya padang rumput, karena dulu banjir...
*bukannya tempat itu sering di jadikan lokasi syuting drama Korea ya? Aku lupa nama tempatnya, aku rasa ini juga lokasi syuting movie The Classic, tempat dimana tokoh Son Ye Jin menabur abu. Juga tempat syuting Hwang Jin Yi, bener ga ya?*
Chul Min dan Jung Hwa menghabiskan waktu bersama..
Chul Min tahu kalau orang yang mengalami kecelakaaan saat dia akan membunuh seseorang adalah Jung Hwa dan orang tuanya..
Chul Min menyuruh Jung Hwa operasi mata..
Operasi Jung Hwa berhasil, tapi ia sedih karena Chul Min menghilang...

Jung Hwa hidup tak bersemangat karena Chul Min tak ada disisinya. Oia, Chul Min mengatakan kalau namanya bukan Chul Min, tapi *kalau nggak salah* Marcelino.

2 tahun kemudian, Jung Hwa belum menikah. Ia menjadi seorang pembuat keramik. dan ia juga menjadi relawan untuk memijat di panti rehabilitasi.

Pertama bertemu setelah 2 tahun...
Chul Min mengunjungi toko Jung Hwa dan ia membeli bunga di sana saat Jung Hwa tak ada, ia juga mengambil kura-kuranya..
Anjing Jung Hwa mengenali Chul Min, tapi Jung Hwa tidak..

Jung hwa kehilangan kura-kuranya, dan ia tahu kalau yang mengambilnya adalah laki-laki pincang yang tak lain adalah ajushinya...
Tapi dia kehilangan jejak...
Adegan terbaik Han Hyo Joo.. T_T
Chul Min ada di desa tempat ia dilahirkan..

Well, Movie Always ini emang wajib di tonton bagi penggemar Han Hyo Joo dan So Ji Sub. Aku kasih bintang 5 untuk movie ini ^^. Bagus banged, makanya dari dulu aku pengin nyari movie ini, dan baru kesampaian bikin reviewnya, heheheh. Niatnya aku mau buat sinopsinya, tapi waduwh, nanti aku takut kewalahan ^^.
Pelajaran yang di ambil adalah, tetaplah hidup meskipun itu sulit. Suatu hari nanti kamu pasti bertemu dengan orang yang akan membawamu kepada kebahagiaan. ^^
ONLY. HAVE. YOU....

Always.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot

Akhmad Jailani Sobat sedang membaca artikel tentang [Review] K-Movie Always / Only You. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar