Senin, 07 Mei 2012

WMP Plus 2.1 Plug-ins Windows Media Player


Windows Media PlayerSambil mendengarkan musik, saya mengutak-atik Title Bar WMP saya. Saya jadi ingin share plug-ins WMP Plus yang saya pakai kepada anda. Mungkin anda bukan mengguna WMP, tetapi karena saya mempunyai masalah dengan AIMP saya, jadi saya pakai WMP deh. Ya sudah curhatnya. Kita lihat apa saja yang bisa dilakukan oleh plug-ins WMP Plus ini. Cekidot!
WMP Plus plug-ins merupakan salah satu plug-ins Windows Media Player yang bisa didapatkan dengan gratis. Plug-ins ini menambahkan fitur-fitur tambahan di Windows Media Player anda.
1. Serach as you type
Fitur ini membolehkan anda secara langsung mengetikkan lagu atau media yang anda cari tanpa harus mengeklik kotak search terlebih dahulu.
Klik gambar untuk memperbesar
2. Advanced Title Formatting
Advanced Title Formatting adalah fitur mengatur parameter sebuah media untuk dijadikan sebagai title. Misalnya, anda dapat menambahkan parameter artis, judul lagu, tahun ,dsb. Parameter-parameter yang anda tambahkan akan ditampilkan di Title Bar Windows Media Player anda seperti media player lainnya. Nilai lebihnya, anda bisa mengedit ATF via ATF Editor.
3. Hotkeys
Hotkeys merupakan jalan pintas (shortcut) yang disetel sesuai dengan tombol keyboard anda. Dengan hotkeys, anda dapat melakukan suatu tugas atau aksi dalam Windows Media Player dengan mudah. Tekan tombol dan selesai, aksi berhasil dilakukan.
4. Restore Last Playing Media
Anda dapat melihat atau memutar musik atau media yang anda putar sebelumnya. Setting disimpan saat anda menutup WMP. Ketika anda membuka WMP, anda bisa melihat media Last Played yang anda mainkan sebelumnya.
5. Party Shuffle
Fitur yang ini saya kurang mengerti. Fitur ini men-shuffle musik dan playlist anda dan membuat playlist yang dinamakan Party Shuffle. Itu setahu saya.
Klik gambar untuk memperbesar
6. Integration with Windows Live Messenger
Integrasi dengan Windows Live Messenger dapat menampilkan musik atau media yang sedang anda mainkan. Musik atau media yang sedang dimainkan ditampilkan di status Windwos Live Messenger anda.
Nah, setelah berbicara tentang berbagai fitur-fitur yang disediakan oleh WMP Plus. Kita langsung saja ke instalasinya.

Instalasi WMP Plus

WMP Plus plug-ins sangatlah mudah untuk diinstall. Perlu diingat untuk mematikan WMP terlebih dahulu sebelum install dimulai. Bila tidak anda akan mendapatkan kotak dialog seperti dibawah ini.

1. Download WMP Plus 2.1.

2. Extract filenya.
3. Jalankan WMP-Plus-2.1.exe.
4. Selesaikan proses instalasi.
5. Selesai, silahkan buka WMP untuk melihat perubahan.

Setting Properties Plug-ins WMP Plus

Setelah instalasi, muncul kotak dialog WMP Plus. Anda bisa langsung menyetting plug-ins. Anda dapat menyetting melalui Windows Media Player. Klik menu tools > Plug-ins Properties > Klik Windows Media Player Plus!

Selanjutnya, akan muncul kotak dialog seperti yang ada pada fitur-fitur yang saya jelaskan sebelumnya.
Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat!

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot

Akhmad Jailani Sobat sedang membaca artikel tentang WMP Plus 2.1 Plug-ins Windows Media Player. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar